COVID-19

Diskusi Publik Daring "Covid-19 dan Prospek Vaksin untuk Indonesia"

Sebagai upaya penanggulangan Pandemik Covid-19 dan dampak yang ditimbulkannya terutama pada aspek kesehatan dan ekonomi, Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Perpres 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Dan Pemulihan Ekonomi Nasional dimana Menko Perekonomian sebagai Ketua Komite dan Menteri BUMN sebagai Ketua Pelaksana.

Komite tersebut terdiri Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional. Permasalahan pandemik Covid-19 dan dampak ekonomi yang ditimbulkan merupakan satu kesatuan yang harus diselesaikan secara terintegrasi. Aspek kesahatan menjadi syarat dan pertimbangan utama dalam upaya implementasi pemulihan dan transformasi ekonomi nasional.

Pelaksanaan Webinar dengan topik “Covid-19 Dan Prospek Vaksin Untuk Indonesia” merupakan sebuah langkah penyegaran kesepahaman kembali yang harus dilakukan secara berkesinambungan dan bagian dari rangkaian diskusi untuk mendapatkan berbagai gagasan konstruktif dalam hal penanggulangan pandemik Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Simak Diskusi Publik Daring
“Covid-19 dan Prospek Vaksin untuk Indonesia”
Jumat, 14 Agustus 2020 | 09.15 – 11.00 WIB

Kata Sambutan:
Montty Girianna – Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Usaha BUMN, Riset, dan Inovasi Kemenko Bidang Perekonomian

Nara sumber
1. Dr. Neni Nurainy – Manajer Senior Integrasi Riset dan Pengembangan PT Bio Farma
2. Dr. Ines Atmosukarto – Manajer Penelitian Biomokuler Australian National Unieversity dan Direktur Utama Lipotek Australia
3. Dr. Ahmad Rusdan Handoyo – Konsultan Independen Genetika Molekular dengan Postdoctoral dari Harvard Medical School

Fasilitator:
Dida Gardera – Asisten Deputi Agro, Farmasi dan Pariwisata Keme