COVID-19

14 POSITIF COVID 19 SEMBUH DIBATU BARA HANYA DIBERI VITAMIN

Dari 32 orang warga yang terindikasi positif covid-19 di Batubara 14 orang telah sehat dan pulih kembali dan warga hanya melakukan isolasi mandiri di rumah mereka masing – masing gtpp covid Batu bara Sumatera Utara hanya melakukan pemantauan dan cukup memberikan vitamin saja.

18 orang yang positif masih dalam proses penyembuhan dengan isolasi mandiri. Dan dari semua kasus 70 persen orang tanpa gejala sedangkan 30 persen dari perjalanan di luar daerah batu bara/termasuk yang bekerja di Medan.

Menurut juru bicara gtpp covid 19 batubara, Wahid khusyairi semenjak ditemukan warga Batu bara yang positif covid 19 pada bulan juni sampai juli terjadi penambahan secara drastis sehingga batu bara masuk di zona merah 14 yang sembuh diberi vitamin dan tidak memakan biaya yang mahal justru yang mahal adalah perlengkapan alat pelindung diri dan peralatan medis. Besaran biaya yang digunakan oleh belum bisa diuraikan seluruhnya karena masing – masing opd menganggarkan biaya untuk penanggulangan covid 19.

Dari Batu bara Sumatera Utara Sholeh Pelka melaporkan.