FITNESS

BUAH PEMBUNUH KANKER DI OLAH MENJADI MENU DIET-Arif Rahman Fitness

Sebuah Riset Ilmiah Jepang menyimpulkan bahwa bintik-bintik yang lebih gelap atau hitam pada pisang menghasilkan zat yang disebut TNF (Tumor Necrosis Factor)  yang memiliki kemampuan untuk melawan sel kanker. TNF membantu dalam komunikasi antara sel-sel dalam sistem kekebalan tubuh dan membantu dalam menahan ekspansi sel-sel abnormal dengan menyebabkan kematian sel atau apoptosis. Karena pisang dikenal sebagai antioksidan, TNF bekerja sama dengan antioksidan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan sel darah putih. Antioksidan juga ampuh memusnahkan radikal bebas yang membentuk sel kanker.

Dan manfaat lainnya adalah :
1. Mencegah kerusakan sel. Karena kaya antioksidan, makan pisang yang terlalu matang dapat menunda kerusakan sel yang disebabkan oleh kerusakan internal dan sel-sel radikal. Ini membantu dalam menurunkan risiko penyakit.
2. Menurunkan tekanan darah. Pisang yang terlalu matang mengandung banyak kalium dan rendah natrium. Mengonsumsi pisang dengan jenis ini secara teratur dapat membantu aliran darah lebih baik dan dan membersihkan segala penyumbatan di arteri. Ini membantu mencegah strok dan serangan jantung, karena sistem peredaran darah Anda berfungsi secara efisien.
3. Meredakan mulas. Pisang bertindak sebagai antasid ketika menjadi terlalu matang. Buah yang memiliki bintik hitam seperti membantu menenangkan iritasi dan memberikan kelegaan.
4. Mencegah anemia. Kaya zat besi, makan pisang yang terlalu matang secara alami dapat membantu meningkatkan kadar darah kamu. Ini adalah salah satu solusi terbaik untuk mengobati anemia.
5. Meningkatkan energi. Kandungan karbohidrat dan gula yang tinggi pada pisang yang terlalu matang bertindak sebagai penambah energi alami. Makan dua pisang yang terlalu matang dapat memberi Anda energi yang cukup untuk latihan selama 90 menit.
6. Meningkatkan kesehatan jantung. Seperti disebutkan di atas, pisang yang terlalu matang kaya akan kalium dan rendah natrium, yang dapat bermanfaat untuk mengelola kadar kolesterol kamu. Kandungan serat dalam buah membantu dalam mengurangi risiko penyakit jantung, dan kandungan tembaga dan besi membantu meningkatkan serta mempertahankan jumlah darah dan kadar hemoglobin.
7. Mengelola bisul. Pisang adalah buah tunggal yang paling bermanfaat dan satu-satunya buah yang dapat dimakan penderita bisul tanpa khawatir efek sampingnya. Tekstur pisang yang lembut, melapisi lapisan perut kamu dan mencegah asam memperburuk bisul.
8. Meredakan sembelit. Kaya akan serat, pisang yang terlalu matang adalah jawaban terakhir untuk menghilangkan sembelit. Mereka mengatur pergerakan usus kamu, membuatnya lebih mudah bagi limbah untuk keluar dari sistem kamu. Mereka meningkatkan pencernaan kamu juga. 
9. Membatasi gejala PMS. Vitamin B6 dalam buah bermanfaat dalam mengobati gejala PMS. Berbagai penelitian telah mengungkapkan dampak vitamin B6 dalam mengurangi gejala sindrom pramenstruasi.
10. Mengobati depresi. Tingginya kadar tryptophan pada pisang matang dikonversi menjadi serotonin saat dikonsumsi. Serotonin, pada gilirannya, membantu kamu merasa baik dan menenangkan sistem saraf. Sehingga mengangkat suasana hati kamu dan menjaga keseimbangan suasana hati yang sehat.