COVID-19

Viral Ternyata Toge Dapat Mengatasi Virus Corona (COVID19)

Taoge atau toge adalah salah satu jenis sayuran yang biasa dikonsumsi di berbagai belahan dunia, terutama di Benua Asia. Toge atau kecambah ini tumbuh dari biji kacang hijau.

Ada beberapa orang yang tidak menyukai taoge karena aromanya. Namun sebenarnya kecambah ini memiliki banyak manfaat seperti kacang hijau.

Toge yang Wajib Diketahui, Tak Hanya untuk Kesuburan Pria dan Wanita
Taoge juga mengandung vitamin B,C, B1, B5, K dan A. Tumbuhan ini juga menjadi sumber makanan yang kaya zat besi, magnesium, fosfor, kalsium, kalium, mangan, dan asam lemak omega 3. Kandungan tersebut tentu sangat diperlukan bagi tubuh manusia.

Sayuran ini memang berukuran kecil dan berbentuk unik. Tetapi taoge memiliki segudang manfaat penting bagi kesehatan tubuh. Terlebih, kecambah mudah ditemui di pasaran dengan harga yang terjangkau.

Taoge mengandung enzim yang dapat meningkatkan jumlah oksigen dalam tubuh. Kandungan vitamin E pada kecambah pun bisa membantu meningkatkan kesuburan bagi kaum pria. Selain itu, vitamin E juga mampu menjaga kesehatan kulit dari radikal bebas.

Di sisi lain, taoge dikenal sebagai sayuran yang mengandung oksigen tinggi, sehingga dapat meningkatkan aliran dalam tubuh, membunuh bakteri, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan masih banyak lagi. Lantas apa saja manfaat taoge atau toge bagi kesehatan tubuh? Berikut ulasan selengkapnya. Berikut adalah lima manfaat penting taoge bagi kesehatan tubuh.
Menyehatkan Pencernaan
Tauge diketahui bisa membantu pencernaan. Tauge mengandung sejumlah besar enzim hidup di dalamnya yang membantu memecah makanan sedemikian rupa sehingga menjadi lebih mudah bagi saluran pencernaan untuk menyerap nutrisi. Tauge juga kaya serat. Makanan berserat tinggi membantu mengangkat feses dan membuat lebih mudah dikeluarkan dari tubuh.

Meningkatkan Sirkulasi Darah
Tauge meningkatkan sirkulasi darah. Tauge mengandung sejumlah besar besi dan tembaga, yang membantu mempertahankan jumlah sel darah merah yang baik. Sehingga membantu dalam mengoptimalkan kinerja sel dan organ dalam tubuh kita. Pasokan darah yang sehat juga akan merangsang pertumbuhan rambut.

Menurunkan Berat Badan
Jika khawatir mengonsumsi terlalu banyak kalori, maka tauge adalah pilihan terbaik. Tauge memiliki jumlah kalori yang dapat diabaikan. Tauge juga kaya serat yang akan membuat seseorang merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Tauge juga dikenal menghambat pelepasan hormon kelaparan yang dikenal sebagai ghrelin.

Meningkatkan Daya Penglihatan
Tauge kaya akan vitamin A, yang meningkatkan penglihatan. Antioksidan yang ada dalam tauge diketahui melindungi sel-sel mata dari radikal bebas.

Mengatur Tingkat Kolesterol
Asam lemak omega-3 hadir berlimpah di kecambah. Asam-asam ini diketahui meningkatkan kolesterol baik.