COVID-19

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Pingsan di Sela Rapat Bahas Covid-19, Begini Kondisinya saat Ini

TRIBUN-VIDEO.COM, SURABAYA – Kondisi terkini Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini seusai pingsan di sela kegiatannya Minggu (14/6/2020) diungkap sang putra Fuad Benardi.

Wali Kota Risma pingsansaat memimpin rapat penerapan protokol kesehatan bersama sejumlah komite sekolah menengah pertama (SMP) .

Fuad bernardi memastikan sang ibu pingsan karena kelelahan.

“Kecapean, kemarin habis webinar itu, karena kecapean,” kata Fuad saat dihubungi TribunJatim.com, Senin (15/6/2020).

Dalam agendanya kemarin, Risma memang melakukan video conference dengan kalangan komite sekolah sebagai bentuk sosialisasi perihal protokol kesehatan di lingkungan pendidikan.

Disela agenda itulah, Risma dikabarkan sempat pingsan.

Namun, Fuad memastikan kondisi ibunya itu tidak parah.

Sebab, Risma langsung dibawa ke kediaman atau rumah dinasnya di Jalan Sedap Malam Surabaya dan langsung istirahat.

Dokter yang datang hanya sekedar memberikan vitamin, sebab kondisi Risma memang hanya kelelahan dari padatnya aktivitas sebagai orang nomor satu di Surabaya.

“Dikasih vitamin, sore sudah siuman sudah makan juga. udah enakan,” ungkap Fuad.

Jika dilihat dari aktifitas kedinasan selama sepekan terakhir, Risma memang tengah melakukan sosialisasi maraton terkait dengan protokol kesehatan di masa new normal di Surabaya. Hampir setiap hari Risma selalu melakukan komunikasi dan pembahasan dengan berbagai pihak di semua sektor.

Apalagi, sebelumnya telah mengeluarkan Perwali nomor 28 tahun 2020. Protokol kesehatan tengah digencarkan oleh Risma. Fuad mengatakan, pikiran ibundanya memang tengah berfokus penuh pada penanganan pandemi ini.

“Jadi karena kelelahan itu, tapi istirahat di kediaman aja kok,” ungkap Fuad.

Saat ini, Fuad memastikan kondisi Risma sudah baik. Aktivitasnya pun sudah kembali normal.

Hal itu juga dibenarkan di lingkungan Pemkot.

Risma sudah kembali beraktifitas sebagai Wali Kota sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya.

Jarang istirahat

Di bagian lain, Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya M Fikser mengatakan, Risma tak sadarkan diri karena karena sejak sepekan terakhir memang jarang istirahat.

Wali kota dua periode ini memang rutin menggelar konferensi video dengan sejumlah pemangku kepentingan untuk membahas penerapan protokol kesehatan di semua sektor selama masa transisi di Surabaya.

Langkah itu dilakukan untuk memastikan pencegahan penyebaran virus corona baru atau Covid-19 diterapkan menjelang fase new normal.

“Hanya pagi saja (yang pingsan). Jadi cuma sebentar kok, cuma sekitar satu jam-an lah. Ya, kelelahan tidak tidur, setelah itu kerja lagi tidak ada yang berbeda,” ujar Fikser saat dihubungi, Senin (15/6/2020).

Pagi ini Risma sudah mulai beraktivitas.

Politikus PDI-P ini sejak pagi tadi pukul 05.00 WIB sudah terlihat di Balai Kota Surabaya dan mengecek kesiapan dapur umum di halaman Taman Surya, Balai Kota Surabaya.

Setelah itu Risma menggelar rapat dengan sejumlah pemangku kepentingan, salah satunya dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Timur.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Risma Pingsan karena Kelelahan, Bekerja Tak Henti Selama Sepekan, Jarang Tidur”

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul UPDATE Kondisi Risma setelah Pingsan di Sela Rapat Covid-19, Fikser: Cuma 1 Jam lalu Kerja Lagi,
Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Musahadah