COVID-19

Suplemen Makanan – Pentingnya Vitamin dan Suplemen saat Pandemi Covid-19

Meski berfungsi untuk memberikan asupan nutrisi untuk tubuh, tetapi vitamin dan suplemen ternyata berbeda. Vitamin sudah pasti suplemen, tetapi tidak semua suplemen adalah vitamin
Suplemen makanan adalah produk buatan pabrik yang dimaksudkan untuk melengkapi asupan makanan ketika dikonsumsi dalam bentuk pil, kapsul, tablet, atau cairan, produk yang dimaksudkan untuk melengkapi kebutuhan zat gizi makanan, mengandung satu atau lebih bahan berupa vitamin, mineral, asam amino, atau bahan lain, yang mempunyai nilai gizi dan atau efek fisiologis dalam jumlah terkonsentrasi.
Vitamin adalah nutrisi tambahan yang diperlukan bagi tubuh untuk bisa menunjang kinerja tubuh. Umumnya, vitamin berasal dari makanan dan buah-buahan yang bersifat organik. Tubuh manusia membutuhkan vitamin, hal ini dikarenakan tubuh manusia mungkin saja kurang dalam produksi vitamin yang dibutuhkan tersebut. Seperti contohnya ketika kita sedang berjemur di pagi hari, sinar matahari pagi membantu produksi vitamin D pada tubuh kita.
Multivitamin adalah suplemen yang mengandung kumpulan vitamin yang dibutuhkan untuk membantu mengobati atau mencegah defisiensi vitamin akibat diet yang buruk, penyakit tertentu atau ketika mengalami kehamilan. Terdapat 13 nutrisi (pedoman gizi seimbang) penting yang dibutuhkan oleh tubuh.
Obat adalah bahan atau campuran bahan yang digunakan untuk memengaruhi sistem fisiologi atau keadaan patologi dalam rangka pencegahan, penyembuhan, pemulihan, peningkatan kesehatan, dan kontrasepsi.
Kesehatan adalah salah satu hal paling penting dalam hidup ini. Dengan jiwa dan raga yang sehat, manusia menjadi produktif, baik secara sosial maupun ekonomi. Pasti sepakat jika berbicara tentang kesehatan, mencegah akan selalu lebih baik daripada mengobati. Dibandingkan harus masuk rumah sakit, lebih baik melakukan kegiatan yang dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan. Misalnya berolahraga secara teratur dan mengonsumsi makanan yang sarat gizi.

Suplemen Makanan

Kategori Suplemen Makanan

Vitamin dan suplemen

MultiVitamin L-Carnitine

Benarkah Manfaat multivitamin penting untuk Anda

13 Pedoman Gizi Seimbang

Perlukah minum suplemen untuk cegah Virus Corona Ini Jawabannya

Virus corona menyerang tingkatkan kekebalan tubuh dengan konsumsi vitamin C dan E

Pentingnya Vitamin dan suplemen saat Pandemi Covid-19

Cara menjaga imun tetap sehat untuk lawan Virus Corona Covid 19

Cara meningkatkan Imunitas Tubuh Secara Alami

Ini Nutrisi yang bisa meningkatkan imun Tubuh

Apakah suplemen sama dengan Obat

5 Hal yang harus diperhatikan saat mengkonsumsi suplemen makanan

Manfaat Konsumsi Suplemen yang penting di ketahui

Cara mengkonsumsi vitamin yang benar

Cara memilih suplemen herbal dengan benar

Berikan Like, share, komentar Positif dan Subscribe agar channel ini berkembang, dan bermanfaat . Terima kasih.