COVID-19

Protokol Covid 19 selama Isolasi Mandiri di Rumah – Langsung Sembuh

Tanggal 17 September 2020 jam 08:30 saya di lakukan Swab di salah satu rumah sakit di ibu kota. Mengapa di lakukan swab? Jawabannya karna Saya bekerja sebagai perawat yang kontak erat dengan pasien Suspek Covid, Probable COVID, Terkonfirmasi positif covid 19 dan SOP nya adalah Swab Rutin setiap Sebulannya. 2 Hari berikut nya tgl 19 September 2020 saya dinyatakan Positif covid 19 dengan Tanpa gelaja. Hari itu juga jam 09:00 dilakukan Rontgen dada dengan hasil Normal, Di cek darah laboratorium hasilnya semua dalam batas normal. Setelah itu saya di beri vitamin selama 10 hari, antibiotik selama 10 hari dan antivirus selama 5 Hari. Dan hari itu juga saya memutuskan untuk Isolasi Mandiri di rumah, dengan berkoordinasi dengan ketua paguyuban dan puskesmas setempat.
Hari pertama saya langsung membersihkan kamar dan semua alat ataupun yang ada di dalam kamar dengan cara menyemprotkan cairan desinfektan.
hari kedua yang saya lakukan pertama kali adalah mengeluarkan semua isi kamar, dan mencuci apa yg bisa di cuci, dan menjemur apa yg bisa di jemur, dan tentunya berjemur pagi dan sore selama 30-60 menit.
hari ketiga : aktivitas sama membersihkan semua benda atau alat atau barang dengan cara menyemprotkan desinfektan dengan 3 kali dalam sehari. Serta banyak Sumbangan sembako dari teman, sahabat, dan warga sekitar.
hari ke 4 : Masih dengan aktivitas yang sama dan di tambah banyak olaraga.
hari ke 5 : obat antivirus habis karena diberi sampai 5 hari saja dan semua aktivitas sama seperti hari pertama, kedua, ketiga dan ke 4.
Hari ke 6 : Merasa berat badan mulai naik dengan tanda perut semakin kedepan hahahaha.
hari ke 7, ke 8 dan ke 9 merasa bosan dengan isolasi mandiri tanpa keluar rumah.
hari ke 10 dilakukan swab ulang.
hari ke 12 hasil swab di nyatakan NEGATIF.
HOREEEEEE

ucapan terima :
1. Terima kasih kepada istri dan anak telah memberikan semangat dan Doa
2. Terima kasih kepada paguyuban yang telah membantu dalam proses isolasi mandiri
3. terima kasih kepada komunitas sepeda yang telah memberi motivasi, dan doa
4. Terima kasih kepada. Sahabat, teman dan Rekan kerja yang telah memberikan semangat dan doa.

Pasti banyak pertanyaannya kan?
tanyakan di kolom komentar di bawah.

#isolasimandiri #covid19 #swabpositif #bamsabigail