COVID-19

Seorang Tim Medis Terpapar Covid Merasa ditelantarkan saat Diisolasi

Seorang tim medis yang terpapar covid merasa ditelantarkan saat diisolasi
Lokasi: Raja Ampat, Papua Barat

Sebab, para pasien di rumah sakit tersebut merasa telantar dan tidak ditangani dengan baik. Dalam video yang viral di media sosial tersebut, seorang pasien yang juga berprofesi tenaga medis berinisial OT mengeluhkan pelayanan yang diberikan rumah sakit.

Pasalnya, selain tidak mendapat pelayanan yang layak, juga tidak pernah ada dokter yang berkunjung selama empat hari terakhir untuk mengecek kondisi mereka. Padahal, di ruang isolasi itu terdapat 12 pasien yang dirawat akibat terjangkit Covid-19.

“Saya terpapar positif Covid-19 dari pasien, waktu pertama masuk ruang isolasi keadaan kami sangat menderita, kami harus membersihkan ruangan dan tempat tidur sendiri tanpa ada bantuan dari petugas,” kata OT dikutip dari video tersebut.

Tak hanya itu, selama dirawat di ruang isolasi tersebut pihaknya juga terpaksa memberi vitamin sendiri. Alasannya, saat minta penjelasan kepada rekan seprofesinya di rumah sakit itu dikatakan tidak ada anggaran untuk kebutuhan vitamin kepada pasien.

(TRIBUN-TIMUR.COM)

Ingat SUBSCRIBE, SHARE, and COMMENT.

Update info terkini via tribun-timur.com |

Tribun Timur Podcast kini bisa didengarkan di platform Spotify, Anchor.fm, Google Podcasts, Apple Podcasts, RadioPublic, Pocket Casts, Breaker, Soundcloud, Overcast

Follow akun Instagram bit.ly/IGTribunTimur

Follow akun Twitter bit.ly/twitterTribunTimur

Follow dan like fanpage Facebook bit.ly/FBTribunTimurMks

YouTube business inquiries: tribuntimur430@gmail.com