COVID-19

INI DIA CARA BEBAS DARI COVID 19! [SHARE]

#CoronaVirus #Vaksin #CaraPencegahan

Virus Covid-19 telah menyebar di berbagai negara dan menimbulkan kekhawatiran banyak orang. Hingga saat ini memang hanya satu vaksin paten yang tersedia untuk menjaga tubuh dari virus corona. Namun, ada beberapa langkah pencegahan yang dapat dilakukan. Berikut ulasannya dalam “Kamu Harus Tau” bersama Kawan kita Kak Zaky Luthfan dan Kak Hanifah Syafitri.

———————————————————————————

Opening : Halooo kawan netmarble kali ini ada kabar duka buat kita semua . Akhir – akhir ini COVID-19 masih menggemparkan berbagai belahan dunia, indonesia salah satunya. Indonesia telah mengkonfirmasi lebih dari 150.000 infeksi virus ini.

H: Waduh waduuhh gimanaa yah ( Gimmick panik dan bingung )
Z: Eits tenang jangan panik, kita bisa melakukan pencegahan dari sekarang.

Yang perlu kita tahu penyebaran virus ini adalah melalui mata,hidung, dan juga mulut (Gestur Menunjukkan Bagian Tubuh). Lalu, bagaimana ya cara untuk mencegah virus ini? (Gestur Berfikir). Nah, kali ini kami akan membagikan cara pencegahan COVID-19 kepada Kawan Netmarble. Disimak ya!

Zaky:
Yang pertama. Jangan menyentuh muka atau mengucek mata (Gestur kucek mata) apalagi pada saat tangan kalian sedang kotor, karena tanpa disadari kita sering menimbun banyak bakteri di tangan kita.
Yang Kedua. (Gestur Batuk) Jika kalian sakit, (Sambil Gunakan Masker) kalian wajib menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus corona. Jangan gunakan masker ini lebih dari 1 hari, karena masker ini banyak menimbun berbagai macam virus dan bisa menjadi tempat berkembang biak virus itu sendiri. Jangan lupa, kalian harus cari masker yang sesuai dengan standar kesehatan.
Yang ketiga. Jaga jarak. Jaga jarak dengan mereka yang sakit, dari kerumunan, dan dari orang-orang di sekitar kita. Jarak yang dianjurkan pemerintah adalah 0,5 meter sampai 2 meter untuk tetap aman dari jangkauan Virus.

Hani:
Selanjutnya yang keempat adalah, waspada saat di keramaian dan saat menggunakan barang-barang umum juga perlu dilakukan lho. Karena, partikel virus ini dapat menempel di beberapa benda. Seperti pegangan pintu, pegangan tangga, tombol lift, dan juga pegangan kereta atau bus. Jika Kawan Netmarble sudah menyentuh benda-benda tersebut, Kawan Netmarble harus menggunakan Hand Sanitizer, seperti ini ya contohnya. Dan juga, jika Kawan Netmarble sedang menerima paket atau barang tertentu, Kawan Netmarble wajib menyemprotkan disinfektan pada barang-barang tersebut.
Tips yang kelima. Kawan Netmarble harus rajin mencuci tangan selama 20 detik hingga siku secara menyeluruh.. Menyeluruh artinya mencuci tangan di telapak tangan, sela-sela jari, juga di bagian yang sulit dijangkau yakni di bawah kuku.
Lalu, yang keenam. Hindari berjabat tangan. Kiita bisa menggantinya dengan melambaikan tangan atau memberikan salam seperti ini. Kenapa sih selama situasi seperti sekarang kita dilarang untuk berjabat tangan? Karena, saat kita berjabat tangan terdapat 124 Juta partikel bakteri yang dapat menimbulkan virus.
Nah yang tidak kalah penting adalah untuk selalu menjaga kesehatan kita semua ya Kawan Netmarble. Dengan makan-makanan yang bergizi, tidur teratur, olahraga, dan konsumsi vitamin
Zaky : Nah Kawan Netmarble, itulah beberapa hal penting yang bisa kamu lakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe! See ya~