COVID-19

Waspada Gejala Happy Hypoxia Pada Covid-19

Live streaming 24 jam:

Sebanyak 50% pasien Covid-19 tanpa gejala berpotensi terserang gejala happy hypoxia. Happy hypoxia adalah kondisi saat pasien Covid-19 mengalami kekurangan oksigen tapi tidak dirasakan oleh sang pasien. Jika tidak diantisipasi, gejala happy hypoxia bisa berakibat kematian.

Pekan lalu, kematian 3 pasien positif virus corona di Banyumas mengejutkan publik. Menurut bupati Banyumas Achmad Husein 3 pasien yang meninggal dunia tersebut diketahui tidak memiliki gejala seperti orang yang terjangkit Covid-19, alias orang tanpa gejala.

Kepala departemen epidemiologi fakultas kesehatan masyarakat Universitas Indonesia, Tri Yunis Miko Wahyono menyatakan hypoxia adalah kondisi pasien yang mengalami saturasi oksigen rendah. Artinya oksigen yang ditangkap oleh sel darah merah sedikit. Namun pasien tidak merasakan apa-apa, masih terlihat sehat, dan bisa beraktivitas.

Ikuti berita terbaru di tahun 2020 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di dan channel CNN Indonesia di Transvision.

CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.

Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia

Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia

Follow IG:
cnnindonesiatv