COVID-19

Ini dia SNACK SEHAT DI ERA NEW NORMAL_SERABI TEMPE BUAH NAGA

Assalamu’alaikum warahmatullahi wa barakatuh 🙏
Kali ini Yayat buatkan video tentang “SNACK SEHAT Di ERA NEW NORMAL” dengan bahan dari TEMPE dan BUAH NAGA,, penasaran kan, gimana bikinnya,,wkwkw

Serabi merupakan makanan khas yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Tapi serabi kali ini beda.

SERABI TEMPE BUAH NAGA merupakan snack sehat hasil modifikasi resep dari “serabi” yang umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Modifikasi ini bertujuan untuk memenuhi 10% kebutuhan snack sesuai dengan kebutuhan menurut AKG 2019 untuk rentang umur 19-29 tahun, serta meningkatkan imunitas tubuh dalam rangka membantu tubuh agar lebih kuat ditengah kondisi pandemic covid-19.

TEMPE merupakan satu-satunya sumber vitamin B12 dari bahan pangan nabati. Dua kelompok vitamin yang terdapat pada tempe, yaitu: vitamin larut air (vitamin B kompleks) dan vitamin larut lemak (vitamin A, D, E, K).

Tempe adalah bahan pangan murah yang kaya kandungan gizi, memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia, di antaranya menurunkan flatulensi dan diare, menghambat biosintesis kolesterol dalam hati, mencegah oksidasi LDL, menurunkan total kolesterol dan triasilgliserol, meningkatkan enzim antioksidan SOD, dan menurunkan risiko kanker rectal, prostat, payudara, dan kolon.

BUAH NAGA memiliki kandungan gizi yang tinggi dan baik bagi kesehatan diantaranya vitamin C, B1, B3, B12, betakaroten, fosfor, kalsium, gula sederhana, protein, serat dan lycopine. Beberapa manfaat konsumsi buah naga terhadap kesehatan adalah sebagai antioksidan yaitu mencegah serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit kanker dan masalah kesehatan lainnya, megontrol gula darah terutama bagi penderita diabetes tipe 2, menurunkan tekanan darah, menetralkan racun, menjaga kesehatan mata, melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan.

Buah naga merah memiliki khasiat yang lebih dibandingkan dengan buah naga jenis lainnya, contohnya seperti mengandung karoten yang berfungsi untuk membantu menjaga kekebalan tubuh, tiamin yang berfungsi untuk membantu proses perubahan makanan menjadi energi dan juga flavonoid yang merupakan antioksidan untuk menetralisir radikal bebas yang menyerang sel-sel tubuh kita.

Sekian deskripsi singkat dari SERABI TEMPE BUAH NAGA nya yaa,, selamat mencoba, dan semoga semuanya suka😁

SEHAT TIDAK HARUS MAHAL

Kurangi junk food dan fast food (kalau bisa hindari) dan beralih ke makanan sehat agar tubuh kuat di masa pandemi covid-19 ini.

Salam sehat untuk kita semua

Jangan lupa like juga konten cover lagu Minang aku yaa🙏
Curahan hati

Manabuih jaso ayah

Assalamu’alaikum warahmatullahi wa barakatuh 🙏